Ngobrol Perkara Ilmu (Doc. Ist)

BIOma – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2023-2024 kembali mengadakan kegiatan Ngobrol Perkara Ilmu (NGOPI) dengan topik “Bumikan Literasi“. Acara ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting pukul 16.00 WITA, Sabtu (15/06).

Ngopi kali ini menghadirkan Ahmad Fahrezi Diab, Demisioner Ketua Bidang Hubungan Masyarakat HIMABIO FMIPA UNM Tahun 2020 sebagai pemateri. Tema ini menjadi penting karena literasi merupakan salah satu indikator penting dalam kemajuan bangsa, sehingga meningkatkan literasi menjadi penting untuk menambah wawasan dan keterampilan masyarakat.

Muhammad Sibli Syarzaki, selaku moderator, mengungkapkan alasan diangkatnya topik ini.

“Mengapa kita mengangkat tema ini karena kita berupaya menjadikan literasi sebagai bagian integral dan vital dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa serta masyarakat, yang pada akhirnya akan membawa manfaat besar bagi individu, komunitas, dan negara,” ujarnya.

Ahmad Fahrezi Diab menyampaikan bahwa tren literasi saat ini lebih mengarah ke digital, tidak hanya melalui buku dan penulisan saja.

“Tren literasi sekarang lebih merujuk pada tidak hanya buku saja dan penulisan saja tetapi lebih ke arah digital, bisa juga berupa pengembangan skill baru,” jelasnya.

Reporter: Muhammad Fadhil Jufri, Yohanis Roy Pabidang, & Muh. Nur Alif Hidayatullah Saleh

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *