Ilustrasi prosedur pendaftaran ulang SNBT 2024 (Doc. LPM BIOma)

BIOma – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengumumkan prosedur pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa yang lulus jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) melalui Pengumuman Nomor 2940/UN36/TU/2024. Prosedur ini mencakup jadwal dan ketentuan yang harus diikuti oleh calon mahasiswa baru. Pendaftaran ulang dibuka sepanjang Juni 2024 (14-21/06).

Adapun jadwal dan prosedur pendaftaran ulang, yakni:

1. Pengisian data Uang Kuliah Tunggal (UKT), calon mahasiswa baru mengunggah data sebagai penentu UKT secara daring pada tanggal 14-21 Juni 2024 melalui laman https://sim-ukt.unm.ac.id/.

2. Pengisian biodata diri calon mahasiswa secara daring pada tanggal 14-21 Juni 2024 melalui laman https://registrasi.unm.ac.id/ dengan kode akses menggunakan nomor peserta SNBT 2024 dan tanggal lahir.

3. Pengumuman UKT bagi masing-masing calon mahasiswa baru akan di umumkan secara daring pada 25 Juni 2024 melalui laman https://simukt.unm.ac.id/.

4. Pendaftaran sanggah UKT calon mahasiswa yang tidak setuju dengan UKT yang telah ditetapkan diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan, dengan memperlihatkan bukti-bukti pendukung secara daring pada tanggal 25-26 Juni 2024 melalui laman https://sim-ukt.unm.ac.id/.

5. Wawancara sanggah UKT calon mahasiswa bersama orang tua/wali (tidak boleh diwakilkan) yang harus memperlihatkan bukti-bukti pendukung pada 27 Juni 2024 menggunakan Video conference.

6. Pengumuman UKT hasil sanggah pada tanggal 1 Juli 2024 di laman https://sim-ukt.unm.ac.id/.

7. Pembayaran UKT mulai tanggal 27 Juni hingga 4 Juli 2024 menggunakan nomor peserta SNBT 2024 sebagai kode pembayaran/nomor billing.

8. Registrasi Nomor Induk Mahasiswa (NIM) secara daring pada tanggal 27 Juni hingga 5 Juli 2024 melalui laman https://registrasi.unm.ac.id/mabaunm/.

Selanjutnya, bagi calon mahasiswa yang melanggar ketentuan akan dikenakan sanksi, yaitu (1) Calon mahasiswa yang memberikan data yang tidak benar pada isian UKT online akan digugurkan kelulusannya, (2) Calon mahasiswa yang tidak melakukan pembayaran UKT dan Registrasi NIM sesuai jadwal yang ditetapkan di atas dianggap mengundurkan diri sebagai calon Maba UNM, (3) Calon mahasiswa yang telah melakukan pembayaran UKT dan Registrasi NIM di UNM kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan ke UNM tidak dapat ditarik kembali.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai prosedur pendaftaran ulang mahasiswa baru lulus SNBT 2024 bisa dilihat melalui laman https://unm.ac.id/info-pmb/.

Reporter: Yaumil Maghfirah Armas
Ilustrator: Salsabilah

Loading

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *